Dimulai dari Sehelai Kertas Kosong

write-696x463

Hello readers!!! Welcome to my blog…

Ini adalah pos pertamaku di blog ini. To be honest, sebelumnya aku sudah pernah melahirkan 2 blog yang pada akhirnya …hmm… tidak terawat dan akhirnya hilang dari peredaran. Hahaha…. maafkeun saya 2 blog terdahulu..

Well, kenapa aku memutuskan untuk kembali menulis di blog? Sebenernya keinginan untuk melahirkan sebuah blog sudah muncul jauh-jauh hari, tapi karena kesibukan disana-sini, mulai dari urusan kuliah sampe kerja (serta rasa mager), akhirnya terus tertunda-tunda. Sampai akhirnya, kemarin….. aku menemukan sebuah bacaan yang sangat menginspirasi yang akhirnya menuntunku kembali menulis.

Let me show you….

9789792268379_tuhan-tak-pernah-tidur-_cover-baru_

Buku dari Regina Brett ini yang pada akhirnya membawa aku untuk menulis. Sekilas terlihat seperti buku rohani ya. Hmm.. sebenernya memang beberapa chapter di buku ini berisi hal-hal rohani, tapi mostly lebih ke arah motivasi hidup. Aku baru membaca beberapa chapter dalam buku ini, dan tepat kemarin, aku sampai pada Chapter 18 : Penulis adalah seseorang yang menulis. Jika anda ingin menjadi Penulis, menulislah.  Berikut salah satu kutipan yang sangat memotivasi :

“Menulis memang sesederhana itu. Begitu pula semua proyek dan rencana yang tampak sangat besar jika kita melakukannya sepotong demi sepotong, burung demi burung. Selesaikan satu cerita pendek. Satu puisi. Buat komitmen untuk menyelesaikan” (p.104)

Bagian bab itu bercerita bagaimana pada akhirnya seorang Regina Brett yang sebelumnya tidak tahu apa yang dia sukai, tidak tahu bagaimana cara berbahagia, akhirnya menemukan bahwa dengan menulis dia menemukan dunianya. Menulis bukan sesuatu yang sulit, hanya saja membutuhkan komitmen. Komitmen untuk memulai dan komitmen untuk menyelesaikan. Bagian terbaik dari chapter itu adalah ketika Brett menjelaskan bahwa tidak ada cara terbaik yang membawamu untuk menulis selain menyingkirkan rutinitas sehari-harimu sesaat dan mulai duduk untuk menulis.

So, here i am, sitting in front of my laptop and start my first blank page.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s